FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN KESEHATAN DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT TK. IV DR. NOESMIR BATURAJA TAHUN 2014`
Categorie(s):
Kesehatan
Author(s):
Sutriyati, Indo Intan, Lili Prayani
Keyword(s):
Quality of Health Services
DOI:
Abstract :
Kepuasan pasien adalah salah satu indikator bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan dapat dikatakan baik. Kepuasan adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja yang dirasakan dengan harapan. Kepuasan adalah manifestasi dari layanan yang berkualitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Faktor-faktor yang Berhubungan dengan Kepuasan Pasien terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Tk. IV Dr. Noesmir Balfour pada 2014. Metode yang digunakan adalah survei analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah semua pasien yang dirawat di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Tk. IV Dr. Noesmir Balfour pada saat penelitian, berjumlah 65 orang. Analisis menunjukkan tidak ada hubungan yang signifikan antara Tangible / tidak berwujud, Keandalan / reliabilitas, akses ke Layanan Kepuasan Pasien di Kamar Rawat Inap Rumah Sakit Tk. IV Dr. Noesmir Balfour. diharapkan dapat membuat selebaran tentang Rumah Sakit Tk. IV Dr. Noesmir Balfour berisi data mengenai jenis layanan dan keunggulan Rumah Sakit Tk. IV Dr. Noesmir Balfour.
ISSN:
2356 - 0142
eISSN:
2356 - 0142
Description:
Kepuasan pasien adalah salah satu indikator bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan dapat dikatakan baik. Kepuasan adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja yang dirasakan dengan harapan. Kepuasan adalah manifestasi dari layanan yang berkualitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Faktor-faktor yang Berhubungan dengan Kepuasan Pasien terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Tk. IV Dr. Noesmir Balfour pada 2014. Metode yang digunakan adalah survei analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah semua pasien yang dirawat di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Tk. IV Dr. Noesmir Balfour pada saat penelitian, berjumlah 65 orang. Analisis menunjukkan tidak ada hubungan yang signifikan antara Tangible / tidak berwujud, Keandalan / reliabilitas, akses ke Layanan Kepuasan Pasien di Kamar Rawat Inap Rumah Sakit Tk. IV Dr. Noesmir Balfour. diharapkan dapat membuat selebaran tentang Rumah Sakit Tk. IV Dr. Noesmir Balfour berisi data mengenai jenis layanan dan keunggulan Rumah Sakit Tk. IV Dr. Noesmir Balfour.